Subscribe to Educational Blog
Subscribe to Educational Blog
free counters

Pengangguran Normal

16.31 Diposting oleh STKIP.YPUP.Makassar
Pengangguran yang disebabkan oleh keinginan pekerja-pekerja untuk...
Pengangguran yang disebabkan oleh keinginan pekerja-pekerja untuk mencari kerja yang lebih baik atau yang lebih sesuai untuk mereka dinamakan pengangguran normal atau normal unemployment. Pengangguran juga sebagai search unemployment atau frictional unemployment. Pengangguran seperti ini lebih banyak berlaku apabila pasaran tenaga kerja adalah ketat, yaitu permintaan yang sama atau melebihi penawaran. Kesempatan kerja yang relative banyak ini mendorong tenaga kerja untuk keluar dari pekerjaannya yang sekarang untuk mencari pekerjaan yang lebih baik dari segi pendapatan dan syarat-syarat kerja atau yang lebih sesuai dengan pendidikan, keahlian dan kepribadiannya.

Dalam analisis ekonomi pengangguran normal tidaklah dianggap sebagai pengagguran yang serius masalahnya. Ia tidak dapat disamakan dengan pengangguran yang biasa karena pengangguran tersebut berlaku atas kemauan sendiri dan didorong oleh keyakinan mendapat pekerjaan yang lebih baik. Biasanya pekerja-pekerja melakuakan hal tersebut karena yakin akan mendapatkan kerja lain dalam waktu yang relative singkat. Keadaan ini berbeda dengan pengangguran yang biasa. Pengangguran biasa, secara defenisi adalah seorang yang mencari pekerjaan pada suatu tingkat upah tertentu tetapi tidak dapat memperoleh pekerjaan yang diinginkan tersebut . Pengangguran seperti ini berlaku secara tidak sukarela dan biasa memerlukan waktu yang relative panjang mendapatkan pekerjaan yang dicarinya.


Pengangguran NormalSocialTwist Tell-a-Friend
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pengangguran Normal"

Posting Komentar

Ciri Comment yang baik : No Broken Link | Max 150 karakter huruf | 3 karakter smile icon | No Referals link | 1 link page source | Bahasa yang mudah dimengerti | No Spam and Pornography | ----Update Filter comment berlaku---- | Terimakasih
Google
Bagaimana mengubah blog menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai
Bagaimana mengubah blog menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Gallery Fadli by Email
Undergoing MyBlogLog Verification

Pengikut